wartamedika

Cara Praktis Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil

Cara menghilangkan jerawat kecil kecil pada wajah atau punggung yang seringkali menggamnghgu dan merusak penampilan Kamu. Jerawat kecil-kecil atau lebih sering disebut Jerawat Pasir hampir sama bentuknya dengan jerawat biasa. Perbedaanya hanya pada ukuran dan jumlah.

Jika jerawat biasa ukurannya sedang dan ada beberapa yang besar sementara jerawat pasir ukurannya kecil dan jumlahnya sangat banyak. Dilihat dari jarak tertentu, jerawat pasir di pipi nampak seperti permukaan pipi kasar. Tentu bagi Kamu yang kebetulan punya jerawat pasir merasa kurang pede dan malu karena pipi wajah dipenuhi jerawat pasir.

Jerawat pasir muncul disebabkan adanya sel kulit mati yang menumpuk hingga tebal dan menyumpal atau menyumbat lubang pori-pori. Penyebab lainnya adalah Hormon kelenjar minyak yang berlebihan, faktor kondisi kulit mungkin terlalu sensitif, serta akibat kebiasaan bebas dan gaya hidurp buruk.
Tentu, jerawat kecil-kecil lebih bagus mencoba, namun bila ke rumah usahakan dinomosatukan aharganya.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Jerawat dan komedo memang suatu hal yang tidak bisa dipisahkan. Jerawat yang membandel tentu membuat kita menjadi kurang PD atau percaya diri. Banyak sekali cara menhilangkan jerawat mulai dari yang alami sampai menggunakan bahan kimia yang menghabiskan ratusan ribu rupiah.

Untuk Kamu yang kurang menyukai perawatan yang menggunakan bahan kimia, ada beberapa pilihan alternatif lain dngan menggunakan bahan alami.

Baca selengkapnya di Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Mudah

Beberapa jenis sayuran juga dapat Kamu manfaatkan untuk membantu mengatasi masalah jerawat, jenis ssayuran apa sajakah yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat ini?

Baca ulasannya di Cara Praktis Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Jerawat pasir atau jerawat kecil kecil yang cukup banyak terdapat di wajah kita, tentu akan sangat menyulitkan sekali dalam perawatannya, Berikut ini beberapa tips tentang cara menghilangkan jerawat kecil kecil yang bisa Kamu praktekkan di rumah.

1. Menggunakan teh hijau

Teh hijau memiliki manfaat bagus untuk kesehatan tubuh serta untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi teh hijau, maka jerawat kecil-kecil mampu dikikis dan diganti sel-sel yang mati. Sehingga tidak hanya bermanfaat menyehatkan kulit, membasmi jerawat tetapi juga membuat kulit terlihat lebih muda.

2. Menggunakan jeruk Nipis

Ramuan jeruk nipis dan air diminum untuk mengurangi kelebihan minyak kulit dan memberantas jerawat kecil-kecil. Selain diminum, air ramuan jeruk dan air bisa dijadikan krim dioleskan ke wajah.

Jeruk nipis ini juga bisa dimanfaatkan sebagai krim untuk memutihkan wajah. Daripada harus menggunakan krim pemutih yang belum ketahuan keamanannya, Kamu dapat mencoba beberapa tips tentang cara mencerahkan wajah dengan berbagai bahan alami berikut.

Baca di Pemutih Wajah Alami Efektif Tanpa Efek Samping

3. Menggunakan asam Jawa

Caranya:

4. Menggunakan yoghurt

Yoghurt merupakan makanan olahan dari susu yang kaya akan proten, meniral dan juga kandungan vitamin seperti pada susu.

Untuk  menggunakan yoghurt sebagai cara menghilangkan jerawat kecil kecil yaitu :

5. Menggunakan lidah buaya

Sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya bukan. Yap, tanaman yang satu ini memang kaya sekali akan mamnfaatnya. Untuk menggunakan lidah buaya ini sebaagai salah satu pilihan cara mengatasi jerawat kecil kecil adalah sebagai berikut.

Caranya:

6. Menggunakan buah mentimun

Selain bermanfaat sebagai sayur, mentimun juga dapat kita manfaatkan untuk mempercantik diri. Tidak percaya? Mentimun ini dapat Kamu gunakan untuk mengatasi bibir kering Kamu.

Penasaran? Baca selengkapnya di Cara Praktis Mengatasi Bibir Kering Secara Alami.

Selain bermanfaat untuk mengatasi bibir kering, mentimun ini juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pilihan cara mengatasi jerawat kecil kecil.

Caranya:

Kandungan zat bermanfaat di dalam buah mentimun langsung terserap ke dalam kulit dan membantu mengurangi jerawat kecil-kecil yang tumbuh subur.

Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami

Selain cara cara yang sudah kita bahas diatas, ada beberapa pilihan lain yang bisa Kamu gunakan sebagai cara mengatasi jerawat kecil-kecil dengan memanfaatkan berabagai bahan yang terdapat disekitar Kamu.

1. Belimbing Wuluh

Dibalik rasanya yang cukup asam, ternyata belimbing wuluh ini juga mempunyai cukup banyak manfaat. Salah satunya yaitu untuk menghilangkan jerawat pasir atau jerawat nasi.

Caranya:

2. Parutan jagung

Untuk mendapatkan masker dari perutan jagung ini.

Caranya:

3. Jaga pola makan dan pola hidup

Hindari gaya hidup makan dan minum sembarangan. Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, sesuai kebutuhan.

4. Olahraga

Meskipun tidak langsung, tetapi emergency. Olahraga membuat tubuh bergerak, sehingga membuat pori-pori mengembang. Hal ini akan membantu tubuh mengeluarkan berbagai zat yang tidak diperlukan oleh tubuh melaui keringat.

Obat Jerawat Kecil-Kecil di Apotik

Selain obat alami dan tradisional, banyak juga obat obatan non alami yang dijual di apotik-apotik terdekat untuk membantu mengatasi masalah jerawat pasir ini. Bagi soobat yang kurang suka untuk repot repot membuat masker, berikut ini beberapa pilihan yang bisa Kamu jadikan referensi untuk mengatasi jerawat pasir.

  1. Obat salep Vitacid
  2. Obat gel medi-klin
  3. Whitehead
  4. Fluocinonide cream/salep wallet (besar)
  5. Melanox
  6. Meilibahenling

Baca juga:

Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Bulu Secara Permanen

Cara Alami Menghilangkan Burket Tanpa Ribet

Semoga tips tentang cara menghilangkan jerawat kecil kecil diatas bermanfaat. Selamat mencoba.

Exit mobile version