Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Indah

By | Maret 27, 2019

Cara merawat rambut panjang agar mudah diatur, sehat dan tidak mudah rontok serta bercabang. Cara tepat merawat rambut panjang agar tidak rusak, nomor 3 sering banget kamu lupakan.

cara merawat rambut panjang

Mempunyai rambut panjang yang indah dan tidak mudah rontk serta ujung rambut yang tidak bercabang merupakan dambaan setiap wanita. Bagaimana tidak, seringnya rambut yang panjang akan diikuti beberapa kerusakan pada rambut.

Misalnya saja seperti rambut lebih mudah patah dan rontok, ujung rambut bercabang dan juga kering. Hal seperti ini tentu akan membuat kita risih dan mulai menggunting rambut karena kerusakan yang semakin parah pada rambut.

Ada beberapa hal yang bisa Kamu lakukan sebagai cara merawat rambut panjang agar tidak mudah rusak. Cara ini terbilang cukup mudah dan cukup simpel ssehingga bisa Kamu lakukan di rumah. Menyenangkan bukan mempunyai rambut panjang yang sehat tanpa harus mengeluarkan ekkstra biaya untuk pergi ke salon? Bagaimana tipsnya, baca sampai selesai ya.

Cara Merawat Rambut Panjang Secara Alami

Beberapa cara merawat rambut panjang ini dapat Kamu lakukan dengan menggunakan bahan alami yang bisa dengan mudah Kamu dapatkan di sekitar Kamu.

Keramas secara teratur

Mencuci rambut setidaknya Kamu lakukan selama 2 hari sekali. Jangan terlalu sering keramas, karena hal ini justru akan membuat rambut menjadi kehilangan kelembapan dan kering sehingga membuat rambut menjadi tidak sehat.

Gunakan konditioner

Setelah keramas, lebih baik lagi jika Kamu menggunakan konditioner agar rambut lebih sehat dan juga membantu melembutkan rambut. Pilihlah konditioner yang sesuai dengan jenis rambut Kamu. Jangan menggunakan konditioner sampai keakar rambut, hal ini akan membuat rambut lebih cepat lepek dan berketombe.

Potong rambut secara berkala

berkala dan teratur pemotongan pada rambut juga diperlukan. Hal ini untuk membuang ujung – ujung rambut yang mulai rusak. Pemotongan rambut juga berfungsi untuk mencegah kerusakan menjadi lebih parah.

Hindari penggunaan hair dryer

pinterest.com

Hair dryer akan membuat rambut menjadi kering. Hal ini akan mempermudah kerusakan pada rambut seperti rambut menjadi rapuh, mudah rontok dan bercabang. Usahakn keringkan rambut secara alami dengan cara diangin anginkan.

Menggunakan masker alami dari lidah buaya

Kamu dapat menggunakan lidah buaya untuk dioleskan ke rambut. Lidah buaya ini membantu menutrisi rambut

Caranya:

  • Pencet atau hancurkan lidah buaya sampai keluar gelnya
  • Usapkan merata pada rambut
  • Tunggu sekitar 20 menit lalu bilas sampai bersih

Menggunakan masker telur

Telur juga mempunyai manfaat yang cukup baik untuk rambut. Telur akan membantu melembutkan rambut sehingga rambut panjang Kamu akan tetap sehat dan berkilau.

Baca juga : 

Tips Alami Memutihkan Kulit Tubuh Paling Ampuh

Hindari mengikat rambut terlalu kuat

Mengikat rambut terlalu kuat justru akan menyiksa kondisi rambut itu sendiri. Rambut akan lebih mudah rontok dan juga bekas ikatan akan meninggalkan bekas sehingga rambut tampak bergelombang dan tidak lurus.

Baca tips cara meluruskan rambut secara alami di 

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Ribet

Pilih jenis perawatan yang tepat

Jika Kamu memilih untuk menggunakan bahan kimia untuk menjaga kesehatan rambut, pilih jenis produk perawatan rambut yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut Kamu. Jangan mudah tergiur dengan iklan iklan yang sering muncul di tivi.

Pilih juga shampoo yang cocok untuk jenis rambut Kamu. Karena salah produk shampoo biasanya akan menimbulkan masah baru seperti munculnya ketombe.

Itu tadi beberapa tips cara merawat rambut panjang Kamu agar tetap sehat panjang dan berkilau.

Baca juga:

12 Cara Membuat Masker Rambut Tanpa Ribet

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Bantu share ya, jika Kamu rasa info ini bermanfaat. Selamat membaca.

2 thoughts on “Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Indah

  1. Yenni

    Terima kasih atas informasinya sis , jadi lebih tau sekarang.

    Oh yaa..
    Gimana cara mnghilangkan kutu pd rambut , soalnya udah pake berbotol2 tetep juga gak ilang nih :/

    Reply
  2. sakina

    Apa sih solusinya rambt aku kering rontok dn susah pnjang lg apasih yg hrus gue lakukan

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.