Daftar Makanan Pemicu Penyebab Keputihan pada Wanita

By | Mei 25, 2019

Makanan penyebab keputihan yang seharusnya tidak kamu konsumsi secara berlebih agar terhindar dari bahaya keputihan. Sebaiknya kamu tahu beberapa jenis makanan yang masuk dalam kategori daftar makanan penyebab keputihan ini.

Keputihan memang jadi salah satu masalah yang melanda para wanita di luar sana. Ada yang mengalami keputihan karena stres, kurang menjaga kebersihan, hormon yang tidak seimbangkan, bahkan juga karena menderita penyakit tertentu.

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Namun tahukah kamu, keputihan kabarnya juga bisa disebabkan karena makanan yang kita makan. Ingin tahu apa saja makanan penyebab keputihan tersebut? Berikut ini ulasannya.

  1. Minuman soda

Minuman bersoda merupakan salah satu penyebab mengapa kamu mengalami keputihan. Mengapa demikian? Sebab minuman soda mengandung gula tinggi dan dapat memicu tumbuhnya jamur penyebab keputihan, yakni candida albicans.

Oleh karena itu, kurangilah minum minuman bersoda. Selain tidak baik untuk kesehatan, minuman soda juga hanya memperparah keputihan kamu loh! Lebih baik ganti dengan minum air putih saja ya…

2. Nanas

makanan penyebab keputihan
Buah berwarna kuning ini sebenarnya segar dan enak untuk dimakan meskipun agak kecut bagi sebagian orang. Sayangnya, nanas juga memicu produksi lendir berlebih pada area kewanitaan kamu yang dapat menyebabkan keputihan dan seperti ‘basah’ di celana dalam.

3. Timun

Timun merpakan sayuran dengan kandungan air yang banyak dan juga menyegarkan. Namun bila kamu memakan timun dalam jumlah banyak akan lebih rentan mengalami keputihan. Oleh sebab itu, makanlah timun dalam jumlah yang wajar ya kamu!

4. Alkohol

Minuman beralkohol juga dapat menyebabkan keputihan. Pasalnya, minuman beralkohol mengandung gula tinggi yang dapat meningkatkan pertumbuhan jamur atau ragi di area Miss V kamu.

5. Buah yang dikeringkan

makanan penyebab keputihan
Banyak orang menganggap buah-buahan sangat kaya akan vitamin. Tidak salah memang. Namun hal tersebut tidak berlaku dengan buah yang telah dikeringkan. Sebab, buah yang telah melalui proses pengeringan ternyata mengandung gula fruktosa sangat tinggi yang dapat memicu tumbuhnya jamur pada vagina kamu.

Akibatnya, tentu saja kamu bakal mengalami yang namanya keputihan. Bila kamu ingin mengkonsumsi buah-buahan sebaiknya makan saja saat kondisinya masih segar.

6. Makanan dalam kaleng

Kemajuan teknologi membuat manusia mampu mengolah makanan ke dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan menciptakan makanan kalengan. Banyak sekali wujudnya makanan dalam kaleng yang tersedia di supermarket.

Rasanya yang menggiurkan dan juga praktis penyajiannya membuat orang tergoda untuk membelinya. Namun ternyata makanan dalam kemasan ini ternyata tidak sepenuhnya baik loh kamu.

kamu sebaiknya mengurangi konsumsi makanan dalam kemasan. Hal ini karena makanan yang tidak alami hanya akan membuat kamu lebih rentan terkena keputihan.

Baca juga: 

Cara Praktis dan Aman Mengatasi Keputihan Secara Alami

7. Gorengan

Nah, camilan satu ini pasti siapa saja doyan. Sesuatu yang digoreng membuat siapa saja menjadi lebih berselera untuk makan. Sayangnya, gorengan kurang baik untuk kesehatan terutama bagi kaum wanita.

Tepung yang ada pada gorengan mengandung karbohidrat yang bisa menaikkan kadar gula dalam tubuh. Sehingga hal tersebut memicu terjadinya keputihan pada wanita.

8. Makanan fermentasi

Makanan lain yang bisa menyebabkan keputihan adalah makanan hasil fermentasi atau makanan yang diolah menggunakan ragi. Misalnya saja jamur, tapai, keju, dan sebagainya. kamu memang boleh memakannya. Tetapi bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak hanya akan membuat kamu mengalami keputihan.

9. Makanan pedas

Bagi kamu yang suka dengan makanan pedas rupanya harus ikut berhati-hati. Sebab makanan yang memakai bumbu pedas ternyata juga bisa menimbulkan keputihan. Agar daerah kewanitaan kamu tidak terlalu berlendir, kamu bisa menetralisir dengan meminum banyak air putih.

10. Kentang dan jagung

Kentang, jagung, pisang, serta anggur adalah jenis bahan makanan yang mengandung glikemik tinggi. Bila kamu mengkonsumsi secara berlebihan dapat memicu terjadinya keputihan.

Itu tadi beberapa jenis daftar makanan yang diyakini sebagai makanan penyebab keputihan. Percaya atau tidak, tetap hati-hati ya girls. Sayangi tubuhmu jaga pola makan dan tetap rutin berolahraga.

Baca juga:

Cara Praktis dan Mudah Mengobati Kaki Pecah Pecah

Cara Termudah Memutihkan Gigi Kuning Permanen

Selamat mencoba.

One thought on “Daftar Makanan Pemicu Penyebab Keputihan pada Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.