Perawatan Rambut Smoothing Agar Lurus Tahan Lama

By | Maret 27, 2019

Perawatan rambut smoothing agar lurus tahan lama. Rambut adalah mahkota yang terindah bagi para wanta. Mempunyai rambut yang lurus hitam dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Pelurusan dengan menggunakan cara rebonding atau smoothing kini mulai marak diperbincangkan.

Smoothing maupun rebonding ini menjawab semua keinginan para wanita yang ingin tampil menawan dengan rambut yang lurus dan indah. Tidak peduli sekriting apapun rambut Kamu, Rebonding ataupun smoothing ini dapat membantu Kamu mendapatkan rambut lurus yang indah dan tentu juga dalam waktu yang relatif cepat.

Sama seperti rebonding, rambut yang telah diluruskan dengan menggunakan metode smoothing juga memerlukan perawatan ekstra agar efek lurus yang diberikan oleh teknik pelurusan smooting ini dapat bertahan untuk waktu yang lumayan cukup lama.

Teknik merawat rambut dengan di smooting tidak jauh berbeda dengan merawat rambut yang diluruskan menggunakan tekhnik rebonding. Karena sama – sama menggunakan bahan kimia, perawatan rambut smooting maupun rebonding harus dilakukan dengan ekstra hati – hati. Tentang cara merawat rambut rebonding agar lurus tahan lama bisa Kamu baca di

Cara Alami dan Ampuh Merawat Rambut Rusak Akibat Rebonding

Perawatan Rambut Smoothing Secara Alami

Hindari langsung keramas

Tunggu setidaknya 3 hari sebelum Kamu keramas atau mencuci rambut. Hal ini bertujuan agar obat smoothing dapat meresap dengan baik pada rambut dan menghindari obat agar tidak hilang terkena air.

Gunakan condisioner setelah keramas

id.wikihow.com

Saat Kamu mengakhiri keramas, jangan lupa untuk menambahkan penggunaan kondisioner agar rambut tetap terjaga kelembutannya. Hindari menggunakan kondisioner sampai keakar rambut.

Menggunakan kondisioner sampai akar atau kulit kepala akan mebuat rambut menjadi mudah lepek dan berketombe.

Gunakan masker rambut

Penggunaan hair mask atau masker rambut ini perlu Kamu lakukan agar rambut tetap ternutrisi dengan baik.

Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer

Hindari terlalu sering mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer. Penggunaan hair dryer atau alat penata rambut yang lain seperti catok, akan membuat rambut menjadi semakin kering dan mudah rusak jika terlalu sering Kamu gunakan.

Lakukan trim secara berkala pada rambut

Saat Kamu menemukan kerusakan pada ujung rambut seperti rambut mulai mengering dan bercabang, buan bagian yan grusak tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari agar rambut yang mulai rusak tersebut tidak semakin parah.

Lakukan creambath atau spa rambut

Sebisa mungkin lakukan creambath setidaknya 2 minggu sekali atau sebulan sekali. Ini bertujuan agar rambut tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.

Hindari terlalu sering menggunakan catok rambut

Catok rambut memang membantu memberikan efek lurus pada rambut. Namun penggunaaan yang terlalu sering justru akan merusak rambut karena catok rambut ini bersifat panass sehingga membuat rambut menjadi semakin meengering.

Jangan terlalu kuat saat mengikat rambut

Hindari mengikat rambut terlalu lama dan terlalu kuat. Jika Kamu mengikat rambut terlalu kuat, bekas ikatan akan membuat rambut menjadi bergelombang.

Gunakan masker alpukat atau yogurt

perawatan rambut smoothing32

Kamu dapat menggunakan alpukan atau yogurt untuk masker rambut. Caranya:

  • Ambil daging buah alpukat kemudian haluskan
  • usapkan secara merata pada rambut.
  • Sisir rambut secara hati-hati
  • tunggu sekitar 20 menit kemudian bilas.

Kalau Kamu memilih menggunakan yogurt, cara yang digunakan sama seperti alpukat tadi yaitu :

  • oleskan ke rambut dan tungggu 20 menit sebelum akhirnya dibilas.
  • Untuk hasil terbaik Kamu dapat menambahkan madu atau minyak zaitun.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya sangat terkenal untuk merawat dan menyuburkan rambut. Kamu dapat menggunakan jeli lidah buaya untuk digunakan sebagai masker.

Caranya:

  • Pencet daging lidah buaya atau hancurkan dagingnya sampai halus
  • oleskan pada rambut.
  • Tunggu sekitar 20 menit sebelum dibilas.

Gunakan sisir bergigi lebar

Sisir yang mempunyai gigi lebar atau jarang akan membantu merapikan rambut Kamu tanpa membuatnya menjadi kering dan ikut rontok saat disisir.

Itu tadi beberapa tips cara merawat rambut smoothing yang bisa Kamu coba lakukan di rumah untuk mendapatkan rambut yang halus, sehat dan lurus dalam waktu yang lama.

Baca juga:

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Ribet

Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Indah

Jangan lupa share ya, kalau dirasa info ini bermanfaat, Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.