takaran micin untuk tanaman

Sudah pernah dengar belum kalau ternyata micin juga dapat menyuburkan tanaman? Wah kita yang dijulukin generasi micin wajib bangga nih. Tapi tentu saja ada jumlah takaran micin untuk tanaman ini.

Micin atau penyedap rasa yang notabene untuk membuat masakan jadi gurih gurih sedap ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk membantu menyuburkan tanaman kita. Nggak cuma untuk masakan saja tapi juga untuk tanaman, hebat kan si micin ini.

Takaran Micin Untuk Tanaman

Sebelum membahas lebih jauh tentang berapa takaran micin untuk tanaman yang aman, kita juga perlu tahu alasan kenapa si micin ini disebut sebut dapat menyuburkan tanaman.

Micin atau monosodium glutamat atau lebih dikeanl MSG, mempunyai kandungan kalium yang sangat baik untuk tanaman. Natrium yang terkandung dalam micin ini merupakan pengganti dari salah satu unsur makro dari unsur hara yang dibutuhkan tanaman. Jadi tanaman kamu jangan cuma dikasih micin saja ya. Karena unsur yang lain juga perlu.

Selain itu, larutan air dari micin mengandung banyak sumber nutrisi pada tanaman. Air micin itu sendiri merupakan limbah organik dengan segudang kandungan nutrisi.

Monosodium Glutamate Wastewater atau MSGW mempuyai banyak kandungan diantaranya, nitrogen (N), karbon organic (organic C), zat padat, dan kandungan mineral lain.

Takaran Micin Untuk Pupuk Tanaman

Untuk pemberian micin sebagai pupuk penyubur tanaman, tentu ada takaran yang harus diperhatikan. Pemberian air micin tidak boleh terlalu banyak dan terlalu sering. Alih alih mendapatkan tanaman yang subur, bahkan kamu bisa saja mendapatkan tanamanmu mati dan berguguran.

Untuk menggunakan micin sebagai pupuk, berikut adalah jumlah takaran yang harus kamu perhatikan.

  • Untuk micin sebanyak 1 – 2 gram bisa kamu campur dengan air bersih 1 gelas air ukuran 300 cc

Leave a Comment