10 Ide Tanaman Pagar Merambat yang Bikin Adem

tanaman pagar merambat

Pagar meskipun bagian terluar dari rumah, tapi tidak boleh dilupakan. Untuk mempercantik tanaman pagar ini, kamu bisa menambahkan dengan berbagai jenis tanaman hias. Yap, tanaman hias yang merambat adalah solusinya. Tanaman pagar merambat a.kan menambah keindahan dari eksterior rumah kamu

Rekomendasi Tanaman Pagar Merambat

Berikut adalah berbagai rekomendasi tanaman pagar merambat yang bisa kamu tanam sebagai penghias pagar rumah kamu.

1. Tanaman Dolar

Tanaman dolar sangat cocok untuk ditanam di pagar. Terlebih untuk pagar tembok. Selain tidak merusak tembok, tanaman dollar ini mempunyai akar yang sangat cocok hidup di tembok yang notabene strukturnya kasar. Akar tanaman dollar akan mencengkeram kuat pada permukaan tembok yang kasar.

2. Morning Glory

Mempunyai bunga yang cantik dan daun yang lebat membuat tanaman morning glory sangat cocok ditanam di pagar rumah kamu.

Selain untuk pagar, morning glory juga sangat cocok di tanam pada atap atau pergola rumah untuk menambah kesan indah dan adem.

3. Air Mata Pengantin

steemit.com

Tanaman rambat air mata pengantin ini mempunyai beberapa jenis warna. Tinggal kamu mau warna pink atau yang putih.

Bunga air mata pengantin ini membutuhkan perawatan yang ekstra rajin juga. Soalnya kalau kamu malas merawat dan memotong dahan yang sudah mulai banyak, sudah dapat dipastikan bunga ini akan tumbuh menjadi gulma. Nggak dapat indahnya, malah jadi rimbun seperti tanaman liar.

4. Lee Kwan Yew atau Janda Merana

Tanaman yang satu ini mempunyai struktur yang menjuntai kebawah. Selain cocok untuk pagar dinding rumah kamu, cocok juga untuk tanaman hias atap pergola rumah kamu.

Jenis tanaman lain yang bisa kamu jadikan inspirasi tentang tanaman rambat pada pergola bisa kamu baca disini.

10 Ide Tanaman Merambat Untuk Atap

5. Alamanda

Bunga Alamnda juga mempunyai berbagai jenis warna. Ada warna merah, kuning, putih, pink keunguan. Warnanya yang cerah juga akan menambah kesan cantik pagar rumah kamu.

Sama seperti tanaman merambat lainnya, Alamanda juga harus ekstra rajin dalam perawatannya.

6. English Ivy

English ivy juga tak kalah indah kalau ditanam di pagar rumah. Selain itu, tanaman ini juga dikenala mampu membersihkan udara disekitar.

Namun dalam perawatannya juga harus ekstra rajin. Pasalnya tanaman english ivy ini jika tumbuh secara liar, berpotensi merusak bagian terluar pagar.

7. Mandevilla

Mandevilla merupakan tanaman asli dari Amerika. Meskipun jarang ditemukan, Mandevilla sangat cocok ditanam di daerah tropis Indonesia.

Mandevilla sendiri mempunyai beberapa jenis warna antara lain merah, pink, putih dan kuning.

8. Bougenville

Kamu pasti sudah kenal dengan bunga yang satu ii. Bougenville juga bisa dijadikan tanaman pagar merambat di rumah kamu. Dengan perawatan yang tepat, pagar rumah akan menjadi lebih cantik dengan tanaman bougenville ini.

9. Clemantis

Bunga clemantis juga tidak kalah cantik jika dijadikan tanaman pagar merambat. Bentuknya hampir mirip dengan bunga melati. Saat mulai berbunga, clemantis ini akan menghasilkan bunga yang sangat banyak. Baunya juga tidak kalah wangi dengan bunga melati.

10. Soapwort

hipwee.com

Soapwort merupakan jenis tanaman hias dengan masa waktu bunga yang cukup cepat. Selain cepat berbunga, soapwort juga mempunyai bunga yang cukup banyak sehingga mampu membuat pagar rumah menjadi cantik.

Dikalangan pecinta tanaman hias soapwort meruoakan idola. Ini karena soapwort mempunyai bunga kecil yang cantik sekaligus mudah sekali dalam penanaman dan perawatan.

Itu tadi beberapa jenis dari tanaman pagar merambat yang bisa kamu jadikan referensi untuk di tanam di pagar rumah. Selain bikin cantik tentu dapat poin plus yaitu rumah jadi tambah adem.

Baca juga:

Cara Mudah Menanam Tanaman Rambat Hias di Rumah

Semoga bermanfaat ^^

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.